Thursday, May 26, 2016

Cara Membuat Search Box di Blog


Heii sahabat blogger, kali ini saya akan membagikan tentang Cara Membuat Search Box di Blog. Nah cara ini saya pakai untuk membuat Search Blog di Blog saya. Search Box merupakan hal yang sangat penting bagi pengguna blogger. Membuat Search Box dapat membantu pembaca blog anda untuk mencari suatu artikel yang anda bagikan. Sekarang saya akan membagikan cara untuk membuat Search Blog kepada anda. Hasilnya adalah seperti yang ada di blog saya bagian kanan atas.

Cara Membuat :

  1. Masuk ke akun blogger anda
  2. Pilih tata letak
  3. Klik Tambahkan Gadget
  4. Pilih HTML/JavaScript
  5. Copy kode dibawah ini
  6. Save dan lihat hasilnya di blog anda
Kode : 
<div class='header-right section section' id='header-right'><div class='widget HTML' data-version='1' id='HTML97'>
<div class='widget-content'>
<div id="search-box">
<form action="/search" id="cse-search-box" method="get">
<input id="search-text" name="q" onblur="if (this.placeholder == &quot;&quot;) {this.placeholder = &quot;Cari disini...&quot;;}" onfocus="if (this.value == &quot;Cari disini..&quot;) {this.value = &quot;&quot;}" placeholder="Cari Disini..." type="text" />
<button id="search-button" type="submit"></button>
</form>
</div>
</div>
</div></div>
</div>

5 komentar: