Wednesday, March 22, 2017

Cara Memasang Kolom Komentar Disqus di Blog


Tidak jarang blog yang memakai komentar disqus pada kolom komentarnya. Banyak sekali keuntungan jika kita memakai kolom komentar disqus ini di blog anda. Nah sekarang saya akan berbagi tentang Cara Memasang Komentar Disqus di Blog. Ingin tahu caranya, langsung lihat di bawah ini ya.

Cara Memasang Komentar Disqus di Blog :
1. Buka Disqus 

2. Pilih get started
3. I want to install Disqus on my site
4. Masukkan nama dan URL web anda 
5. Pada menu select plan, pilih basic plan
6. Pilih blogger jika anda memakai blogger
7. Configure

Gambar diatas adalah kode widget dari kolom komentar disqus

8. Sesuaikan color scheme dan typeface
9. Complete setup, dan lihat hasilnya di blog anda
10. Selesai

Nah mudah sekali kan caranya. Jangan lupa share dan like ya. Terimakasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat

10 komentar:

  1. Singkat dan jelas gan. Sekarang saya bisa memasang kolm komentar discus.

    ReplyDelete
  2. Singkat dan jelas gan. Sekarang saya bisa memasang kolm komentar discus.

    ReplyDelete
  3. Kira2 apa kelebihan dan kekurangan menggunakan kolom komentar disqus di blog mas? Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kelebihannya misalnya dapat menghapus komentar spam dll kalau kekurangannya mungkin komentar bawaan blog akan hilang

      Delete
  4. ternyata disqus banyak di pake oleh blogger, tapi saya belum siap buat make nya, karna memberi beban load lumayan pada blog ane, kalau sudah siap, ijin mampir kesini lagi gan

    ReplyDelete
  5. Tapi keren sih desain.a menArik... Buat diskusi...

    ReplyDelete
  6. enak juga ya diskusi dan tukar pikiran d diskus, mudah dan smooth
    izin comot d web saya ya kak. transparan.org

    ReplyDelete
  7. sekarang udah ringan kok loadnya disqus

    ReplyDelete